Cara Memilih Penutup Dinding

Cara Memilih Penutup Dinding

Tergantung pada ruangan, visi desain Anda secara keseluruhan, dan bahkan jumlah lalu lintas ruangan akan melihat, pilihan Anda untuk menutupi dinding dapat berubah secara drastis. Memang, ketika datang untuk memilih jenis desain wallpaper dinding rumah atau gaya hanya satu komponen dari pertanyaan; pertanyaan praktis seperti persyaratan perawatan, kemudahan instalasi, dan bahkan kemampuan Anda untuk mengubah wallpaper Anda adalah semua faktor yang akan mempengaruhi keputusan Anda.

Mari kita mulai dengan hal-hal mendasar. Cat dan wallpaper  dinding kamar adalah penutup dinding dalam ruangan yang umum di sebagian besar rumah saat ini. Namun, bahkan dalam dua kategori ini, ada berbagai macam pilihan. Cat misalnya tersedia dalam finishing matte, enamel datar, cangkang kulit telur, satin, semi-gloss, dan glossy hanya untuk beberapa nama. Demikian juga, wallpaper terbuat dari berbagai bahan. Dari wallpaper vinyl yang paling umum hingga wallpaper dinding 3d paling elegan, ada berbagai keputusan gaya dan praktis yang perlu dibuat sebelum Anda menetap di wallpaper. Meskipun cat adalah yang paling umum digunakan, Anda perlu menutup dinding Anda sesekali karena cat menjadi mudah kotor. Di sisi lain, wallpaper vinil sangat tahan lama dan setelah dipasang dapat dibersihkan dengan mudah.

Namun, wallpaper dan cat bukan satu-satunya pilihan Anda ketika memilih wallpaper. Ada banyak solusi baru yang tersedia di pasaran saat ini yang berdampak besar pada desain kamar Anda. Ubin, marmer, kayu, dan batu hanyalah beberapa pilihan yang mulai direngkuh oleh para desainer rumah baru. Banyak dari pilihan ini lebih mahal daripada cat tradisional atau desain kertas dinding, tetapi mereka juga cenderung lebih tahan lama, dan dapat dibersihkan dengan relatif mudah.

Lebih jauh lagi, kain menjadi penutup dinding yang semakin populer tidak hanya karena mereka mewakili ide desain yang segar tetapi juga karena mereka berdampak pada suasana ruangan. Kain juga menyediakan elemen tekstur sering hilang dengan cat atau wallpaper dan dapat memberikan lebih banyak kehangatan daripada batu, marmer, atau ubin alternatif. Kain membuat penutup dinding yang bagus di apartemen atau kondominium karena mereka juga meningkatkan peredaman suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *