Jangan Menyerah – Berhenti Merokok Itu Mungkin

Jangan Menyerah - Berhenti Merokok Itu Mungkin

Merokok adalah kecanduan yang sangat berbahaya, namun orang tidak bisa menyerah dengan mudah. Cari tahu mengapa merokok sangat adiktif, apa masalah yang diakibatkan oleh merokok, apa metode perawatannya, apa manfaat dari dilarang merokok dan lebih banyak tentang merokok di sini.

Mengapa Merokok Jadi Adiktif?

Merokok mendorong nikotin ke otak dan ini adalah metode pengiriman tercepat; merokok juga memberi perokok kontrol yang tepat atas asupan nikotin mereka. Oleh karena itu, baik ‘kecepatan dan kontrol’ sangat meningkatkan efek adiktif nikotin pada otak. Merokok sebenarnya memperkenalkan nikotin ke paru-paru paru-paru dari tempat nikotin diangkut langsung ke otak dalam hitungan detik.

Nikotin meniru neurotransmitter acetylcholine; itu mengikat dan mengaktifkan reseptor acetylcholine nicotinic. Begitu nikotin mencapai otak, ia dengan cepat menyebar ke daerah otak yang teraktivasi seperti pahala, ingatan, dan pusat belajar. Reseptor penembakan ini menyebabkan pelepasan dopamin, neurotransmitter yang berhubungan dengan kesenangan dan kecanduan. Jadi, untuk mempertahankan level dopamine ini, seseorang harus sering merokok. Merokok sebenarnya dapat mempertahankan tingkat dopamine dengan mengurangi enzim yang memecahnya atau dengan meningkatkan tingkat molekul yang menghambat pembersihan dopamine.

Bersamaan, nikotin juga mempengaruhi area lain dari otak yang mengendalikan suasana hati, tingkat energi dan memori serta menyebabkan perubahan neurologis yang tahan lama. Akibatnya, otak terbiasa dengan nikotin dosis konstan dan oleh karena itu ketika Anda dilarang merokok, Anda mengalami gejala penarikan. Ini juga membuat kebiasaan sulit untuk menendang.

Apa itu Merokok Pasif dan Apa Risikonya?

Perokok pasif dapat didefinisikan sebagai penghirupan asap tembakau bekas secara paksa. Asap tembakau bekas ini adalah campuran asap yang dihembuskan oleh perokok aktif serta asap yang dikeluarkan dari tembakau yang membara, diencerkan dengan udara ambien. Perokok pasif umumnya terjadi di lingkungan tertutup, tetapi lingkungan terbuka sama-sama rawan. Perokok pasif juga terkena karsinogen dan komponen beracun hadir dalam asap rokok bekas.

Perokok pasif dapat memiliki efek serius pada kesehatan individu. Efek kesehatan dari perokok pasif sama seriusnya dan melemahkan seperti merokok itu sendiri. Risiko yang diuraikan di bawah ini telah dikaitkan dengan perokok pasif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *