Lima Strategi untuk Mewujudkan Rumah Lebih “Hijau”

Lima Strategi untuk Mewujudkan Rumah Lebih "Hijau"

Dibutuhkan sedikit ilmu dan sedikit seni arsitektur untuk mendesain rumah baru yang indah dan layak huni yang hemat energi, menggunakan lebih sedikit bahan untuk dibangun, dan terhubung dengan situs bangunannya. Itu adalah beberapa bahan utama desain yang baik – dan bahan-bahan penting yang Anda butuhkan untuk membuat rumah Anda lebih hijau.

Namun desain yang dibuat jasa arsitek yang indah itu bisa menjadi kulit yang dalam dan terkadang “hijau” juga. Rumah hemat energi bukan hanya masalah isolasi dan jendela yang lebih baik; rumah yang benar-benar hijau adalah hijau dari dalam ke luar; artinya “hijau” tidak dapat dipisahkan dari “rumah”.

Tentu, Anda dapat membuat rumah lebih hemat energi, tetapi itu biasanya hanya bedah kosmetik. Memuat rumah dengan gadget hemat energi membantu sedikit, tetapi rumah hijau dirancang seperti itu dari sketsa pertama.

Jika Anda berpikir untuk mendesain rumah baru, berikut ini lima cara sederhana untuk memastikan warnanya hijau di dalamnya.

 

  1. Wajah Matahari

Di mana pun di dunia Anda tinggal, situs bangunan Anda mendapat lebih banyak sinar matahari dari beberapa arah daripada dari yang lain. Menggunakan energi bebas dari matahari berarti menempatkan jendela Anda di mana mereka dapat mengumpulkan sinar matahari.

Ditempatkan dengan benar, jendela yang mengarahkan energi matahari ke rumah dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pemanasan musim dingin – dan menambah kegembiraan dan kenyamanan juga.

Jika menurut Anda hal itu akan memengaruhi cara ruang hidup diatur dalam desain Anda, berikan sepuluh poin kepada diri sendiri – Anda sudah mulai melihat hubungan antara lingkungan dan desain.

 

  1. Jendela-jendela yang menghadap

Jendela-jendela yang menghadap ke matahari itu tentu saja bisa menjadi pertanggungjawaban di musim panas, ketika AC Anda berjuang untuk mengusir kelebihan panas dari rumah.

Respons “gadget” terhadap hal ini adalah kaca jendela mahal yang mencerminkan sebagian energi panas, tetapi bayangan matahari adalah solusi yang lebih baik.

Perbedaan sudut matahari di atas cakrawala di musim dingin dan musim panas memungkinkan overhang dan perangkat bayangan sederhana lainnya untuk memblokir matahari musim panas paling keras sambil mengakui matahari musim dingin. Matahari yang hangat di musim dingin, teduh sejuk di musim panas – dan lebih sedikit energi yang digunakan… sempurna!

 

  1. Buat Bentuk yang Efisien

Ingatlah geometri kelas delapan, ketika Anda dan teman-teman Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mempelajari hal ini? ‘Karena Anda tidak pernah membutuhkannya … pernah?

Pendidikan Anda akan terbayar besar – karena geometri membuat beberapa bentuk rumah lebih hemat energi daripada yang lain.

Lingkaran – seperti yang Anda ingat – membungkus area dengan jumlah terbesar di perimeter terkecil, bukan? Dan sementara Anda mungkin tidak akan membangun rumah bundar, bentuk persegi juga efisien. Semakin sedikit area dinding eksterior yang Anda miliki, semakin sedikit peluang energi Anda yang susah payah harus keluar.

Itu tidak berarti Anda dapat berhemat pada isolasi – itu adalah komponen penting – tetapi mulai dengan area dinding yang lebih sedikit dan Anda akan jauh di depan.

 

  1. Tempat Berlindung Dari Angin

Sebanyak sinar matahari membawa kehangatan ke rumah Anda, angin menariknya keluar. “Angin dingin” mempengaruhi rumah juga.

Windows adalah penyebab terbesar, jadi tempatkan mereka jauh dari angin musim dingin (sering sisi barat atau barat laut). Sisi yang paling dingin juga merupakan tempat yang bagus untuk ruang utilitas, garasi, lemari, dan ruang lain di mana sinar matahari dan kenyamanan tidak penting.

Melindungi rumah dari angin musim dingin bukanlah ide baru – berkeliaran di negara ini dan melihat berapa banyak rumah pertanian lama yang dibangun di sisi timur atau tenggara tegakan pohon yang tebal. Anda mungkin tidak memiliki hutan di properti Anda, tetapi sedikit pemakan tanah dan beberapa lansekap hijau dapat memiliki efek yang sama.

 

  1. Buat Rumah yang Lebih Kecil

Yang ini mudah – rumah yang lebih kecil menggunakan lebih sedikit energi. Dan dilakukan dengan benar, rumah yang lebih kecil dapat menjadi lebih layak huni daripada rumah yang lebih besar.

Sebagian besar rumah saat ini dipenuhi dengan ruang yang kurang dimanfaatkan dan terbuang. Berpikir keras tentang bagaimana rumah Anda mendukung kehidupan sehari-hari Anda dapat mengungkapkan bidang-bidang yang jarang Anda gunakan – tetapi tetap panas dan sejuk. Menyimpan ruang sangat hijau!

Jika Anda akan mengirim rumah baru ke dunia, pastikan ia menyambut matahari, menggunakan energi dengan bijak, dan tidak lebih besar dari yang seharusnya – berikan DNA “hijau”!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *