Memilih Bantal Terbaik Untuk Bayi Anda

Memilih Bantal Terbaik Untuk Bayi Anda

Merawat anak bukan merupakan hal yang mudah, terutama bagi seorang ibu yang baru mempunyai anak, ini akan menjadi tantangan yang mendebarkan. Mulai dari cara memandikan bayi, memberi ASI, memilih susu formula, hingga memilih botol susu yang sesuai. Sebelum berusia dua tahun, kepala bayi masih belum terbentuk secara sempurna. Karena kepala masih lembek dan rapuh, maka orang tua tak disarankan untuk menggunakan jenis bantal sembarangan untuk bayi. Kepala bayi membutuhkan waktu untuk berbentuk sempurna.

Bantal kepala yang keras juga berpotensi menyebabkan kepala bayi menjadi tidak sempurna. Tulang leher pada bayi masih belum kuat, sehingga akan kesulitan membalikkan kepalanya. Bantal yang lebih tinggi juga sangat berpengaruh untuk bayi, masalahnya bayi bisa tersedak dengan muntahnya sendiri. Maka dari itu carilah bantal yang berukuran kecil dan datar. Jika anda merasa anak sudah siap untuk tidur menggunakan bantal, carilah souvenir bantal anak yang berukuran kecil dan datar. Janganlah anda memilih bantal dengan jenis yang berbulu, karena itu akan menjadi sarang kuman bahkan bisa menggangu sistem pernapasan pada bayi.

Selain itu, carilah bantal yang empuk dan fleksibel. Cara untuk mengetahuinya cukup dengan menekan bantal dan lihat seberapa cepat bentuknya kembali seperti semula. Pilihlah souvenir bantal leher yang terbuat dari bahan hypoalegenik untuk menghindari resiko alergi pada bayi. Sebisa mungkin gunakan bantal yang polos, bebas dari ornament apapun yang bisa membahayakan bayi.

Untuk mengetahui info lebih jelas anda dapat mengunjungi http://galangberdikari.co.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *