Tips Lantai Kayu Solid

Tips Lantai Kayu Solid

Ada berbagai aspek dari lantai kayu keras yang perlu diperhitungkan ketika memilih jenis yang tepat. Mereka datang dalam berbagai warna, penampilan, jenis kayu, glos, ukuran, ketebalan dan dibangun secara berbeda. Beberapa dari berbagai tampilan kayu yang tertekan, kayu yang dikerok, kayu khusus, kayu tradisional dan parket. Jenis kayu termasuk Birch, Cherry, Exotic, Hickory, Maple, Oak, Pecan dan Walnut. Ada variasi glossy, medium glossed dan low glossed. Ukurannya termasuk Strip (kurang dari 3 inci), Papan (3- 4 3/4 inci), Papan Lebar (5 inci dan lebih tinggi), 12 inci. Parket dan Papan Lebar Campuran (15). Kayu dapat direkayasa dibangun atau padat dibangun.

Lantai kayu keras dapat dipasang di setiap tingkat rumah Anda berdasarkan tiga subfloor utama OVER yang Anda pasang pada kayu keras dan tingkat kelembapan yang dapat menciptakan lengkungan atau gapping. Menambahkan penghalang kelembaban adalah kemungkinan lain. Tiga subfloor yang dapat memasang lantai kayu di atasnya adalah basement atau beton di bawah permukaan tanah, beton di permukaan tanah dan subfloor kayu lapis di atau di atas permukaan tanah.

Lantai kayu keras buatan yang dirancang untuk dipasang di atas beton dan mereka juga membantu dengan risiko kelembaban. Mereka juga lebih ramah lingkungan dan murah karena veneer lebih tipis dan berbeda dari veneer kertas cetak di lantai kayu laminasi. Ada jenis lain dari lantai rekayasa yang disebut penguncian atau lantai kayu apung. Ini memiliki sistem lidah-dan-alur penguncian yang sempurna untuk DIYers. Tidak diperlukan paku, staples atau lem. Semua yang perlu dilakukan adalah meluncurkan penghalang kelembaban dan mengunci papan di tempatnya.

Dalam mempertimbangkan spesies, warna, lebar dan tekstur adalah berbagai aspek yang perlu diputuskan. Gaya eksotis termasuk bambu, ceri dan cork Brasil. Jenis lantai parket kayu keras eksotis tidak cenderung ternoda karena warna alaminya. Lebar yang lebih tebal membuat gaya yang lebih menarik karena ada lebih sedikit jahitan dan memamerkan kayu dalam cahaya yang lebih baik.

Ada banyak topik lain yang perlu dibahas ketika mempertimbangkan lantai kayu keras. Pembersihan dan pemeliharaan kayu keras Anda juga sangat penting. Ini bisa menjadi permukaan-disegel selesai atau selesai ditembus-segel-diperlakukan & minyak-diperlakukan. Jika lantai disegel permukaan, gunakan sabun cuci piring kecil dan air sebelum menggosok lantai hingga kering. Air tidak dapat digunakan pada lapisan yang diproses dengan terobosan dan diperlakukan dengan minyak, oleh karena itu semua kotoran harus dihilangkan dengan vakum atau sapu terlebih dahulu. Selanjutnya lilin cair-stripper dapat diterapkan. Setelah lantai kering, gunakan lapisan lilin yang sangat tipis (khusus untuk sealant pembuat). Biarkan hingga kering dan oleskan lapisan kedua jika diinginkan.

Lantai parket kayu tidak hanya cantik, tapi tidak lekang oleh waktu. Popularitasnya meningkat karena kemampuannya beradaptasi dan cocok dengan dekorasi apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *